Jumat, 22 Juli 2011

Essay Tujuan Hidup

Segala sesuatu yang kita jalani tentu harus mempunyai tujuan yang jelas sehingga hal tersebut dapat dikatakan berhasil atau tidak. Begitu juga hidup, kita harus mempunyai tujuan yang jelas untuk apa kita hidup agar kita tau bagaimana menjalani hidup, hal-hal apa saja yang harus dicapai dan apa dampaknya bagi orang sekitar agar hidup kita tidak sia-sia. Dalam hidup saya, tujuan hidup tentu sangat penting karena dengan mempunyai tujuan hidup yang jelas, saya dapat menentukan langkah-langkah apa saja yang harus saya ambil agar tujuan hidup saya itu dapat terwujud. Untuk mencapai tujuan utama tentu ada langkah-langkah yang harus tercapai dan masuk ITB ini merupakan langkah saya dalam mencapai tujuan utama hidup saya. Dengan masuk ke Institut Terbaik Bangsa ini saya yakin saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik pula. Selain langkah-langkah yang saya ambil dalam mewujudkan tujuan hidup utama saya, saya mempunyai tujuan pendukung yang mendasari saya menentukan tujuan utama dan mendorong saya untuk mencapai tujuan utama saya. Tujuan pendukung saya antara lain saya ingin membanggakan orangtua dan saya ingin menjadi wanita karir yang mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain. Tentu semua anak ingin membahagiakan orang tuanya walaupun dengan cara yang berbeda-beda dan menurut saya ini termasuk hal yang penting dalam hidup saya. Selain itu saya tidak ingin bergantung kepada orang lain dalam menjalani hidup karena saya menyadari semua orang di dunia ini cepat atau lambat akan pergi meninggalkan kita, lalu bagaimana kita dapat bertahan hidup jika kita tidak dapat mempertahankan diri sendiri? Bukan berarti kita tidak membutuhkan orang lain, sebagai makhluk sosial tentu kita membutuhkan orang lain dalam hidup, tapi bagaimana kita bertahan saat sendiri dan tidak ada yang dapat meolong kita. Tujuan pendukung ini membuat saya memilih tujuan hidup utama saya yaitu menjadi direktur sebuah perusahaan BUMN yang sukses. Saya tahu ini bukan sesuatu yang dapat dicapai dengan mudah, tapi tentu saya akan berusaha keras agar tujuan hidup saya ini dapat terwujud. Dengan memiliki tujan pendukung tersebut, saya termotofasi terus untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu dan tidak menyerah ditengah jalan dalam mewujudkan tujuan utama hidup saya. Maafkan jika essay saya terkesan egois dan dalam penyampaiannya kurang berkenan, sebagai manusia tentu saya banyak kekurangan. Begitulah essay tujuan hidupku, apa tujuan hidupmu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar